Senin, 18 April 2011

Bersiap di Dunia Baru

Lulus kuliah langsung dialanda kebingunangan, bingung mau nganggur dulu apa mau langsung kerja. Hhehe. Awalnya sih setelah sidang selesai langsung daftar kerja, waktu itu daftar di media online okezone.com eh ga taunya gayung pun bersambut. Meski yang manggil okezone ternyata MNC yang jadi induk perusahaan okezone juga tertarik ama penulis. Akhirnya penulis ikut tes di kedua perusahaan tersebut. Alhamdulillah ketrima di keduanya tapi dengan berat hati penulis tidak bisa menerima tawaran untuk bekerja di sana, bukan masalah gaji sih tapi masalah perasaan aja sebab penulis uda ketrima kerja di Surabaya.

Akhirnya penulis bekerja di media online www.kabarbisnis.com sebagai wartawan. Dunia yang penulis masuki memang benar-benar berbeda karena penulis harus mengulas seputar perkonomian dan bisnis yang tentunya bukan bidang penulis. Modal semangat ama nekat aja lah pokoknya Bismillah dan dapet restu orang tua. Alhamdulillah perlahan penulis bisa mengikuti alur kerja di sini. Media ini masih kecil sih, tidak terlalu besar namun justru itu yang selalu menjadi motivasi penulis dalam bekerja.
Setelah jadi wartawan selama sebulan kurang, eh penulis dioper ke marketing event and media promotion. Nah di sini tantangan penulis jadi jauh lebih besar karena penulis dituntut mampu menyelenggarakan event yang menguntungkan perusahaan dan bagaimana upaya penulis dalam mempromosikan perusahaan. Semua tetap diawali dengan Bismillah dan doa kedua orang tua, moga aja semua lancar dan bisa berjalan sukses. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar