Kamis, 03 Februari 2011

Liburan (sementara) Edisi Bandung

Akhir bulan Januari penulis memutuskan untuk bermain ke Bandung dan Jakarta. Maklum uda lama ga pernah ke sana. Hhihi. Jadi setelah Ricko n Sonia menyelesaikan kunjungannya ke Jogja, penulispun langsung cao ke Bandung dulu. Uda lama e ga ke Bandung. Niat liburan sih benernya bukan buat jalan-jalan atau apa lah, niatnya cuma pengen nyari suasana baru aja. Sambil menyelam minum air, jadi ya mupung di sini skalian aja deh ketemu ama temen-temen lama dari Surabaya yang kebetulan kuliah n kerja di sini.

Di Bandung untungnya ada sodara di daerah Cimahi (salah satu kota di deket Bandung, kalo di Surabaya ya semacam Sidoarjo gitu lah), di rumah sodara cuma jadi tempat singgah, mandi n makan aja. Hhihi bener-bener ga tau diri. Banyak waktu yang dihabisin di luar rumah seperti keliling-kelilingi (lebih tepatnya puter2 ga jelas plus nyasar2 buat nyari kos temen) n maen ma temen.

Berangkat dari cimahi ke kota Bandung, bener-bener bikin penulis cuma geleng-geleng dan heran aja. Maklum suasan jalan di Bandung bener-bener kacau balau dan padat banget gara-gara angkot, Bandung bener-bener jadi lautan angkot bukan lagi lautan api. Belum lagi pas ujan deres turun, lengkap deh suasana jalanan Bandung yang macet, banjir plus sampah! Etika pengendara di sini bener-bener jauh lebih buruk dari Jogja n Surabaya.

Kota yang seharusnya indah ini ternyata menyimpan sejuta masalah di jalan. Apalagi ya kalo ngomongin tentang Bandung? Oia di sini ga ada tempet lesehan layaknya Jogja n Surabaya, selain itu di sini ga ada makanan murah meski aku ga pernah sih beli makanan di warung-warung.Hhaha. Kalo masalah style emang sih Bandung jauh lebih stylish dibanding Jogja apalagi Surabaya yang remajanya uda mati gaya dan serba seragam gayanya. Kalo Bandung mah, beda n gaul pisan euy. hhaha. Orang pake baju compang-camping di sini uda keliatan gaul. Tapi satu hal yang kurang asik di Bandung, anak-anaknya ternyata masih ndeso rek. Moso nek ndelok wedok ayu mesti kudu sampe katam (tamat). Hhaha

Penulis memang sengaja maen di Bandung bukan untuk berkunjung ke sini lah, ke situ lah. Penulis cuma pengen tau aja seperti apa Bandung dan meski cuma 5 hari tapi penulis uda punya gambaran tentang Bandung. Bandung memang enak dan asik meski jalanannya kacau, tapi Bandung bukanlah Jogja atau Mataram yang sudah mengambil hati Penulis selain kota Surabaya tercinta.

Maap ga ada poto-poto di Bandung. Ga penting soalnya..hhaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar