Sabtu, 05 Februari 2011

Liburan (sementara) Edisi Jakarta

Setelah liburan di Bandung Lautan Angkot sekarang penulis lanjut ke Jakarta Kota Sejuta Masalah.Hehehe. Baik Bandung maupun Jakarta hampir sama, sama-sama macet, crowded, banjir, kumuh, dan masalah lainnya. Penulis juga memahami kalo di sini bakal mendapat suasana yang demkian tapi itu bukan jadi hambatan penulis untuk memperoleh suasana baru dan bertemu kakak dan kawan-kawan lama yang mengadu nasib di kejamnya Jakarta. 

Di Jakarta, penulis numpang hidup di rumah sodara di perbatasan antara Jakarta Timur dan Bekasi tepatnya di daerah Bintara Jaya. Penulis uda janjian ama kakak dan salah satu temen yang kerja di sini buat ketemuan. Kalo ama kakak ketemu di kantornya du daerah Tanah Abang, kalo ama temen ketemuan di mall m square. Perjalanan dari rumah ke lokasi, memang jauh dan penuh teka-teki silang layaknya TTS (hhaha opo ae iki). Sebelumnya penulis nemenin sodara yang lagi ujian di kampusnya daerah jakarta timur, abis nemenin sodara ujian langsung cabcus deh ke lokasi yang uda ditentukan. 

Perjalanan yang cukup panjang uda banyak kasih aku penilaian tentang situasi jalanan di Jakarta. Jakarta uda bener-bener terlalu padat, kalopun ada tol tengah kota itu belum bisa kasih solusi kemacetan karena di tol yang harusnya bebas hambatan lah kok justru rajin macet, suasana di jalan atau lalu lintas jakarta bener-bener semrawut dan ga teratur karena banyaknya kendaraan yang berkeliaran di jalanan belum lagi kondisi jalan yang tidak terlalu baik.

Namun ada sisi menarik Jakarta, saat kita berhenti di pinggir jalan entah itu untuk berteduh akibat hujan atau sekedar makan di warung pinggir jalan, kita akan menemukan berbagai macam jenis bahasa mulai bahasa madura, padang, jawa, sunda, dan lainnnya semua lengkap di sini. Maka ga heran deh kalo jakarta adalah miniatur Indonesia, namanya juga Ibukota dan pusat perekonomian negara.

Bandung dan Jakarta juga punya kesamaan selain yang penulis ceritakan di atas, di sini ga ada tempat lesehan buat nongkrong. Kalo mau nongkrong harus ke tempat yang rada bahkan mahal. hmmm

Itu aja deh.. Ga Penting cerita banyak tentang Jakarta coz uda terlalu banyak diulas di media..hhhaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar