Kamis, 07 Agustus 2014

Ikhlas, Bersyukur, Bersabar dan Berusaha

Sejenak Kita Menikmati Pantai dan Menikmati Kehidupan Kita
Hingga bulan Agustus 2014, penulis memasuki pengalaman di mana penulis harus lebih banyak belajar mengenai Ikhlas, Bersyukur, Bersabar dan Berusaha. Penulis meyakini tidak ada yang sia-sia dalam hidup ini, apa yang telah kita lakukan dan kerjakan akan selalu membawa banyak manfaat dan pelajaran untuk kita.

Tetap kuatkan iman dan yakin Allah tidak akan memberikan cobaan yang tidak mampu dilewati oleh hamba-Nya seperti yang tercantum dalam Q.S Al Baqarah 286. 

Allah selalu menyayangi kita semua dan selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Jangan pernah menyalahkan atau merasa sia-sia dengan apa yang telah kita lakukan/dapatkan, namun belajar dari pengalaman dan tetap berusaha melakukan yang terbaik.

2 komentar:

  1. Menurut gue, hidup itu udah ada yang nentuin yakni Allah SWT. Benar apa kata lo. Yang paling penting adalah belajar dari pengalaman dan terus berusaha. Gue cuman mo nambahin dikit, yang paling penting menurut gue dalam menempuh hidup itu yakni niat, niat yang tulus karena gusti Allah, bukan motivasi pacar, bukan pula jabatan or riya, tapi semata-mata karena Allah. Niat punya peranan penting, karena niat ibarat doa, niat ibarat pola pikir yang coba kita realisasikan, dan bagaimana kita akan menjalani hidup juga berdasarkan niat. Inilah yang membuat segala sesuatunya bermula dari niat. Tentunya niat yang dimaksudkan adalah niat "aku, kamu, mereka dan kita semua dihidupkan karena Allah" :)
    Apa yang kita niatkan akan menggambarkan apa yang akan kita dapatkan. Atau sebaliknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju gan. intinya sih semua karena Allah dan niat kita (tentunya niat yang paling baik)

      Hapus