Kamis, 18 September 2014

PEMIMPIN ITU....



Pemimpin Hanya Satu dan "Istimewa"

Coba sejenak anda renungkan dan bayangkan sosok seorang pemimpin. Bayangkan pemimpin yang pernah anda ketahui, temui, kenal, benci, dan pemimpin yang paling ideal menurut anda. Jika sudah membayangkannya, mari kita pikirkan apakah benar pemimpin seperti itu?

Satu hal yang pasti, pemimpin dalam benak kita selalu identik dengan power, kekuasaan, kemewahan, kualitas, kapasitas, panutan, dan mungkin masih banyak hal lainnya. Menjadi seorang pemimpin adalah sebuah tanggung jawab besar karena kita menerima dan menjalankan sebuah amanah yang tidak hanya diberikan oleh manusia namun Allah 'azza wa jalla.

Menariknya di Indonesia, banyak orang baik dalam level perusahaan hingga pemerintahan yang berebut menjadi pemimpin dengan harapan mendapatkan kesempatan ekonomi yang lebih baik dan juga power serta kekuasaan tentunya. Karena atas dasar inilah para calon pemimpin rela melakukan segala cara bahkan sesuatu yang bertentangan dengan nilai-nilai agama seperti suap, memfitnah calon lawan pemimpin, menyebarkan kebohongan, ingkar janji, dan melakukan kebaikan bukan atas dasar keikhlasan. Astaghfirullah, semoga kami tidak termasuk calon pemimpin yang demikian Ya Allah.
Beginilah Pimpinan Pilihan Rakyat (Baca: Wakil Rakyat)

Mungkin karena hal ini juga negeri Indonesia belum bisa menjadi negeri yang makmur dan sejahtera, kemiskinan masih merajarela, korupsi masih tinggi, pejabat negara tertangkap KPK, pendidikan masih kurang merata bahkan tertinggal secara kuantitas dan kualitas oleh Malaysia, serta masalah sosial lainnya.

Sungguh sangat disayangkan, sebuah negeri yang mengaku beragama dan berbudaya namun para pemimpin dan mungkin juga rakyatnya seakan hidup jauh dari nilai-nilai agama dan budaya yang banyak mengajarkan segala kebaikan dan kasih sayang dalam kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar