Rabu, 11 November 2009

Chapter 2 - Agustusan di Skull


CLASS OF 2K6 3 IPA 1 SMA NEGERI 9 SURABAYA


Tiap kampung, tiap perumahan, tiap skul pasti punya gawe buat ngerayain HUT Negara kita ini. Entah ngerayain dengan pesta kembang api, acara amal jariyah, hingga lomba-lomba mulai dari lomba kebersihan ampe lomba masukin botol ke dalam pensil. hehehe
Agustusan di SMA 9 sama aja kayak di kampong-kampong dan tempat laen. Seminggu sebelum 17 Agustus 2005, perlombaan uda dimulai, dari lomba Futsal, Basket, Volly, pokoknya banyak dech..
Kelas 3 IPA1 yang diketuai oleh Dendy pasang target juara umum untuk lomba antar kelas yang diadain anak-anak OSIS SMA Negeri 9 Surabaya.
“Teman-teman kita harus bisa menjadi juara 1 di tiap lomba?!” koar Dendy penuh ambisi di dalam kelas dihadapan ribuan fans setianya.
“Yaaaaaaa.” ucap teman-teman sekelas serentak.
“Oia Den, kita target juara apa aja?” tanya Semox.
“Semua lomba harus dijuarai meskipun nggak ada lomba kita harus tetep jadi juara?!!” ujar Dendy.
“Yeee gimana sih, masa nggak ada lomba kita bisa jadi juara?” tanya Binar sambil nyamil jeroan.
Kemudian Dendy nyamperin Hadi yang lagi asyik tidur di mejanya sebab Dendy pengen mastiin ke Hadi kalo kelas 3 IPA 1 bakal jadi juara umum.
“Had, bangun Aku mau ngomong bentar.” gugah Dendy.
“Apaan sih Den, enak-enak tidur dibangunin.” Jawab Hadi masih dalam keadaan wajah masih menempel di meja.
“Kamu uda siap kan buat lomba basket ntar?“ tanya Dendy.
“Ku usahain ya coz badanku masih pegel semua gara-gara semalem anak pandan ribut di open air SMA 6.“
Akhirnya hari yang dinantikan anak-anak satu skull telah tiba, baik kelas X, XI, maupun kelas 3 telah mempersiapkan diri dengan baik dan benar.
Kelas XI IA 1 contohnya, beberapa hari sebelum perlombaan beberapa anak dari mereka bela-belain naik gunung karena mereka anak PETA (pecinta alam). Nggak nyambung ya? emang sengaja?!. hehehe
Banyak yang memprediksi bahwa gelar juara bakal didominasi kelas 3 terutama oleh anak-anak IPS tapi sayang semua prediksi itu meleset sebab 3 IPA lebih dominan.

11 Agustus hari senin dan perlombaan telah dimulai. Pada hari itu hanya ada 3 macam lomba yaitu Tarik tambang, Basket, dan Volly.
Kelas 3 IPA 1 yang dipenuhin Big Man alias orang yang gede-gede dengan mudah menumpaskan semua musuh-musuhnya dalam lomba tarik tambang dan mereka menjadi jawara. Ini adalah gelar pertama mereka setelah menunggu berhari-hari.
“Kalo kayak gini, kayaknya nggak mungkin kita nggak bisa jadi juara umum. Kita harus bisa jadi juara khusus!” koar Dendy setelah pertandingan tarik tambang.
“Dendy lebay ah, emang ada juara khusus?” tanya Hadi sambil manggut-manggut.
“Rumpi banget ah, Juara khusus ntu, kita ini merupakan kelas khusus jadi kelas kita harus dikhususkan layaknya napi yang dapet tempat khusus.” jelas Dendy.
“Malah nggak nyambung kamu den ama jalan cerita dari penulis, Kok kayak napi ? nggak ada perumpaan yang lebih jelek lagi ta ? seperti orang gila ato orang sakit yang dapet kamar khusus gitu.” tanya Hadi.
“Eh kalian berdua ini kalo berdialog ya mbok yang masuk akal, jangan keluar dari tema kita.” ujar Penulis sambil nyruput teh hangat.

Sedangkan di lapangan Volly, tim 3 IPA 6 juga dengan mudahnya menaklukan semua musuhnya dan 3 IPA 6 menjadi jawara, kemengan mereka dikarenakan ada Hanief yang emang jago Volly.
Dari Volly kita menuju lapangan basket, kalo basket uda dipastiin bakal dimenangin oleh 3 IPA 1 sebab disana ada Hadi dan Semox. Sebenarnya Semox nggak berpengaruh behubung Hadi nggak mau dibilang sombong, jadi dia nyuruh penulis, nulis nama Semox dalam kisah ini. hehehe
Tiap perlombaan nggak ada yang dibikin serius sebab semuanya cuma pengen happy dan mempererat tali persaudaraan antar sesama umat SMA Negri 9 Surabaya. Smuanya pada meriang gembira.
Keesokan harinya Hadi ama anak-anak 3 IPA 1 lagi nyiapin diri buat pertandingan futsal melwan X-4.
Saat pertandingan futsal sempet terjadi kerusuhan. Hal ini disebabkan oleh Hadi, Dia dengan sengaja nyikut wajah anak X-4 tapi anak yang disikut bukannya minta maaf malah ngomel ke wasit terus ke Hadi, tanpa basa basi Hadi langsung nonjok ntu anak.
Tanpa diundang semua penonton yang mayoritas anak pandan dan kelas 3 berlari menuju lapangan untuk mukulin anak X-4 yang tadi dipukul Hadi. Atmosfer tawuran kemaren malem masih kental terasa di benak anak-anak pandan dan mereka langsung ngeluarin semua expresinya untuk mukulin ntu anak. Ada yang ketawa, ada yang menangis, dan ada-ada aja deh. hehehe
Tau ada kerusuhan, Hadi malah asyik maenan and nendang-nendang bola ama temen-temenya sekelas. Setelah dihajar massa, anak itu langsung dilariin ke UKS.
Setelah kerusuhan, pertandingan dilanjutin dan dimenangin oleh 3 IPA 1 dengan skor telak 4-0.
Setelah pertandingan, Hadi langsung nyamperin anak yang tadi dia pukul dan Hadi mau minta maaf atas sikapnya dan temen-temennya.
“Eh dik, Aku minta maaf ya,” ujar Hadi sambil menjulurkan tangannya.
“Gapapa kok mas, emang Aku yang salah” jawab anak itu seraya ketakutan.
“Udalah kamu nyante aja, nggak usa takut lagian Aku ama temen-temenku nggak bakal mukulin kamu lagi kok,” ujar  Hadi seraya tersenyum.
Anak itupun terlihat lega dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pembaca dan pemirsa yang selalu setia mendunkungnya. hehehe

Pada hari terakhir perlombaan, diadain jalan sehat dan tiap kelas diwajibkan punya kostum buat jalan sehat dengan tema kostum bebas kecuali kostum bugil.
Semuanya punya kostum yang unik dan lucu, anak pandan malah pake kostum yang nyeleneh. Ada yang pake daster, boxer, jas ujan, sarung, tenda, dll.
Hadi emang nggak punya malu dan dia emang malu-maluin, dia cuma pake boxer dipadu kaos kaki panjang warna-warni dan sandal boneka barby yang lucu banget bener-bener stylish banget nie anak. Tapi masih banyak yang lebih parah dari Hadi, seperti Prio dan Ilham malah pake daster dipandu dengan dada big size dari balon dan make wig plus kacamata item kayak tukang pijit. hehehe
Setelah jalan sehat, perlombaan ditutup dengan pertandingan futsal konyol antara 3 IPA 1 dengan 3 IPS 1. Smua penonton pada ketawa ngakak bahkan ada penonton yang pingsan karena lagi sakit dan ada juga yang dibawa ke Runah Sakit Jiwa dikarenakan ketawa terus-terusan.
Hasil dari pertandingan konyol tersebut adalah 4 sehat, 5 sempurna, 6 pingsan karena ketawa. Dengan berakhirnya pertandingan konyol maka berkahir pula kemeriahan Agustusan di SMAN 9 Surabaya serta kisah yang nggak jelas ini. Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar