Rabu, 11 November 2009

Chapter 3 - September Ceria

Berhubung nggak ada dokumentasi terpaksa pake fotonya bung Tomo biar nampak imut


Bulan September adalah bulan yang penuh keceriaan dan kebahagiaan bagi orang Indonesia, tapi bagi amerika bulan september adalah inspirasi buat judul lagunya Greenday yang Wake Me Up When September (itu lo grup musik ternama di negeri paklek sam yang gayanya niru Superman Is Dead).
Di bulan September yang penuh keceriaan itu, anak-anak kelas 3 khususnya anak pandan punya gawe yaitu nembakin adik-adik kelasnya.
Diantara mereka semua, ada yang serius dan ada yang cuma iseng ama seneng - seneng aja. Cowok yang serius nembak adik kelasnya adalah Hadi. Hadi nggak mau main-main lagi urusan cewek coz dia yakin banget kalo nggak ada cewek yang mau ama dia. Saknoe kon Had!!! hehehe
Dasar anak-anak Pandan, hobynya becanda melulu hal ini dapat dilihat dari tingkah laku Dower saat mau masuk ke kelas X-2.
Dengan pedenya Dower langsung masuk dan nyamperin Bu Putit (Guru Bahasa Indonesia), ”Bu saya bisa minta tolong nggak?”
“Kamu mau minta tolong apa?”
“Gini Bu, temen saya ada yang mau nyatain cinta ke Dona trus boleh nggak saya minta jam pelajaran Ibu sebentar aja?” pinta Dower
Bu Putit berpikir sejenak dan beliau meneyetujui usul Dower.
Akhirnya Febri “nyambix“ nembak Dona anak kelas X-2, si Dona malah berlarian kesana kemari kayak dikejar maling padahal yang mestinya dikejar kan maling bukan Dona.
Anak-anak yang ada di sana jelas pada ketawa semua ngeliat tingkah laku Dona yang kayak orang kesurupan. hehehe
Nyambix langsung menyatakan isi hatinya ketika si Dona uda jinak, “Don, kamu mau nggak jadi pacarku? jadi pembantuku juga gapapa?”
Donapun bingung sambil tersipu malu dia berkata, “Maaf mas, saya uda punya majikan, eh sory salah mas, saya uda punya cowok?!”
Mendengar jawaban dari Dona, Nyambix dan anak-anak yang laen pada ketawa semua coz emang pantes nyambix ditolak.
“Eh sapa lagi nie yang musti kita kerjain?“ tanya Ricko pada anak-anak yang baru keluar dari kelasnya Dona.
“Sekarang giliran gua, gua mau ngerjain Levi.“ ujar Harya dengan logat jakartanya yang masih kental manis.
Anak-anak pandanpun menuju kelas XI IA 1 yang nggak laen kelasnya Levi. Siapa itu Levi? Levi merupakan salah satu cewek cantik kebanggaan Skull yang paling sering dijahilin anak-anak Pandan.
Setibanya di kelas Levi, kebetulan banget ada Linda ama Anisa sebab musabab Ableh mau dicomblangin ama Linda terus Sarip juga lagi pdkt ama Anisa yang beken dengan goyang patah-patahnya. hihihihi
Suasana di kelas XI IA 1 saat iu sangat sulit diungkapkan sebab lagi-lagi penulis males nulis suasana saat itu coz ceritanya terlalu pendek. hehehe
Saat anak-anak ngerjain adek-adek kelasnya, tidak sedikit juga yang teriak histeris, nangis, ketawa, masuk angin, muntah-muntah, dll akibat ulah anak kelas 3 yang nggak penting itu.
Hadi yang dari awal kelas 3 uda ngincer anak X-8 sebut aja namanya Laras Kartika Ratri. Laras uda diincarnya tapi sayang pas nembak, dia ditolak sebab Laras takut kalo Hadi sama kayak temen-temenya yang lagi ngadain September Ceria.
Banyak kakak kelas Laras yang ngasih tau kalo Hadi itu nggak baek buat kesehatan dan bisa bikin ketagihan. Hadi yang nggak punya malu terus aja deketin Laras padahal Laras kan masih punya malu kalo dideketin Hadi.
Hadi nyoba ngeyakinin Laras tapi tetep aja Laras masih ragu buat menerimanya. “Ras, kamu nggak mau ngeralat jawabanmu ta?” tanya Hadi penuh harap.
“Maaf ya mas, gimana kalo mas ngasih waktu seminggu buat Laras. Sebab Laras bener-bener belum yakin kalo Mas Hadi tu bener-bener sayang laras,“ pinta Laras.
“Ya uda deh gapapa tapi jangan ditolak lagi ya. Ntar kamu nyesel lho, nolak cowok kayak Aku coz sekarang cowok yang jelek tapi ganteng kayak Aku uda pada punah semua loh.” promo Hadi sambil nunjukkin katalog cowok-cowok ganteng di Skull.
“Mas Hadi ini bisa aja, iya-iya Mas Hadi emang beda ama yang laen. Lagian mana ada cowok yang gilanya sama kayak Mas Hadi.“ ujar Laras seraya tersenyum.
“Yee Laras kok malah muji Aku sih, Aku jadi ge er nie.“

Seminggu kemudian Hadi nemuin Laras, tapi dia minta waktu seminggu lagi. Hadi nggak patah arang dia mau nunggu, tapi pas hari-H Laras nggak masuk skull. Hadipun kecewa dan dia uda nggak yakin bakal diterima.
Sambil nyamil tempe penyet di kantin, Hadi berujar dalam hati, “Nasib-nasib, napa sih waktunya Aku bener-bener suka ama cewek tapi dianya cuek?”
Sedangkan Laras yang nggak masuk skull, lagi mikirin Hadi dan dia benernya juga punya rasa ama Hadi tapi dia takut dimaenin.
Keesokan harinya pas bel istirahat berdering, kebetulan Hadi lagi di kantin dan ketemu Laras, terus langsung ngomong kalo dia mau jadi pacarnya Hadi.
“Mas, benernya Aku juga suka ama kamu cuma Aku butuh waktu aja buat masti’in kalo kamu tuh serius?!” ujar Laras.
Hadi yang uda kepedeean langsung aja ngejawab, “Benernya Aku juga uda tau kok kalo kamu suka ama Aku, lagian cewek mana sih yang mau ama Aku? pasti nggak ada,” kelakarnya.
Laras jadi ketawa dengerin ucapan Hadi yang terlalu jujur yang penuh kemunafikan dan kepalsuan itu.
Akhirnya mereka berdua menjadi sepasang kekasih seperti halnya Romeo dan Juliet tapi mereka nggak sampai mati kok.
Sedangkan anak-anak pandan pada Happy semua meskipun nggak ada satupun dari mereka yang berhasil diterima adik kelasnya. Semua Happy semua sedih itulah kata-kata yang diucapin anak-anak pandan kala itu.
Orang yang paling merana saat itu adalah Hanief sebab dia juga sempet pdkt ma Laras tapi sayang semua usahanya sia-sia hal ini dikarenakan dia kalah keren and ganteng dibandingin Hadi.
“Napa sih Hadi kok ikut-ikutan nyukain Laras, padahal kalo Hadi mau, dia pasti bisa ngedapetin cewek yang jauuuuhhhh lebih jelek dari Laras. Kalo gini lebih baek Aku tidur aja biar nggak stress.“ cloteh Hanief di dalam kamarnya kemarin malam.
Bahkan Hanief uada nyiapin mas kawin kalo dia jadian ma Laras.hehehehe
Setelah dia tau Laras jadian ma Hadi, hingga cerita ini mau selesai belum ada yang tau gimana kondisinya Hanif. Malahan ada yang bilang kalo Hanief masih tetep sehat wal afiat kok.hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar