Senin, 07 Juni 2010

Jogjakarta, 10 Mei 2010


Manusia Adalah ...
Banyak sebutan untuk manusia, selain sebagai makhluk pemikir karena mempunyai otak untuk berpikir, manusia juga bisa disebut sebagai makhluk sosial mengingat manusia tidak bisa hidup sendiri dan harus bergaul dengan lingkup sekitarnya. Masih banyak sebutan untuk makhluk ini, salah satunya adalah manusia sebagai makhluk tugas. Yah, mengingat hampir selalu saja ada tugas untuk manusia dalam kehidupan, entah tugas dalam bermasyarakat atau kehidupan sehari-hari maupun tugas dalam lingkup pendidikan dan pekerjaan.
Jangankan orang yang sekolah dan bekerja, pengangguran pun juga mempunyai tugas dalam menunaikan penganggurannya yakni tugas menganggur. Menganggur adalah tugas daripada pengangguran dan banyak kegiatan lainya yang dilakukan pengangguran yang juga menjadi tugasnya, yakni mencari lowongan pekerjaan. Itulah mengapa manusia menjadi makhluk tugas, semoga tugas-tugas dalam kehidupan kita tidak menjadi beban untuk kita dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik melainkan sebagai motivasi kita untuk terus menggapai apa yang ingin kita gapai dalam mewujudkan kehidupan yanng lebih baik dari sekarang dan selamanya.
Jogjakarta
Tulisan ini terinspirasi dari Ibu seorang teman yang cantik yang saat itu tergolek di rumah sakit karena terkena demam berdarah. Saat itu memang dia sedang berada di Jogja karena ada undangan pernikahan sodaranya, apes bukannya jadi pendamping pengantin eh malah jatuh sakit.
Inspirator : Tante Sofi dan Rere














Tidak ada komentar:

Posting Komentar