Senin, 07 Juni 2010

Jogjakarta, 22 April 2010

Terkadang aku tidak mengerti apa yang sebenarnya ada di dalam benak kerabat terdekatku, aku seakan berada di dalam ruang yang berbeda diantara mereka meski aku berada didekat mereka. Mungkin karena semakin banyaknya pengetahuan yang aku peroleh dan aku menangkap banyak hal yang mengecewakan serta hal-hal yang seharusnya tidak kita jalani seperti saat ini. Sok-sok-an
Dimana kita hanya memikirkan diri kita sendiri dan meraih sebuah materi yang pastinya bisa membahagiakan kita. Namun kita tidak ingin berfikir seluas samudera yang ada di bumi ini, karena hal itu dianggap kurang penting dan tidak bisa meraih sukses.
Sedangkan dengan beberapa kerabat di jogja, ketika kita sedang diskusi. Kita seolah telah pergi dari tahun ke tahun bahkan kita juga bepergian ke masa depan. Kita bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Tentu yang bepergian itu adalah pemikiaran dan ide-ide kita ketika diskusi. Hal ini tentunya berebeda dengan kerabat dekatku di surabaya, dimana kita berada dalam dunia nyata yang memang seperti ini adanya.
Inilah dunia, yah inilah dunia. Dimana dunia ini juga ada masalah dan ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melupakan segala permasalahan ini. Aku seakan menjadi orang yang mempunyai dua pemikiran dalam satu raga. Aku tidak bisa memaksakan ideku pada kerabat terdekatku, toh mereka juga tidak tertarik. Demikian pula sebaliknya ketika aku berada di jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar