Senin, 07 Juni 2010

Jogjakarta. 21 Mei 2010


Entah apa yang ada di dalam benak teman-temanku baik yang sekontrakan ama aku maupun temanku yang lainnya. Kehidupan seakan hanya ada disaat kita hidup saja, mereka seakan jauh dari kata taat beribadah termasuk aku juga. Tapi setidaknya aku masih mendinglah kalo dibandingin mereka, bukan ada maksud untuk pamer atau apa. Namun memang kalo masalah beribadah, bisa dikatakan aku masih bisa berbangga bila dibandingkan mereka.
Aku juga tidak tahu mengapa? Baik teman yang secara ekonomi telah mapan maupun ekonomi yang pas-pasan kayak aku bahkan ekonomi lemah, mereka kok seakan santai menjalani hidup ini. Tidak ada usaha real baik dalam usaha untuk cepet lulus kuliah atau usaha untuk beribadah. Apa mereka yakin kalo kematian akan masih lama? Hingga mereka bisa sesantai itu? Atau karena mereka juga yakin meski tanpa beribadah aja toh hidup mereka juga uda lebih baik?
Tapi ya udalah, nggak ada gunanya juga aku mikirin mereka. lha wong ibadahku aja masih senin-kamis alias masih bolong-bolong. Ya Allah tolonglah aku supaya selalu dekat denganmu dan bisa melakukan banyak hal positif lainnya. Setidaknya ada konsistensi dan semangat untuk terus dekat kepada-Mu dan melakukan hal-hal yang terbaik dalam hidup ini.
Hidup ini memang masih lama namun akan terasa sia-sia jika aku tidak memperoleh ilmu atau sesuatu di hari-hariku. Ingin rasanya kembali lagi menjadi orang yang berkualitas dalam kehidupan ini. Aku harus semangat dan aku harus menghilangkan rasa malasku ini. Aku sudah mulai kembali rajin membaca dan menulis namun ibadah masih sangat kurang. Aku ingin lebih daripada ini karena aku yakin pasti aku bisa.
Jogjakarta
Tulisan ini ditulis ketika kaget juga pas mau ngajak anak kontrakan jumatan eh mereka malah biasa aja dan pada akhirnya mereka ga jumatan. Entah uda berapa lama kawan-kawanku ini nggak sholat atau nggak jumatan. Tapi ya udalah, aku bisa apa lagi? Kalo uda diajak nggak ada yg mau masa harus dipaksain, ntar mereka beribadah karena terpaksa donk dan akhirnya malah aku yang berdosa. hhehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar