Sabtu, 05 Juni 2010

Kotor

Bumi ini makin lama makin panas dan makin kotor, kotor karena udara sudah tidak lagi bersih. Udara uda bercampur dengan asap kendaraan bermotor, asap pabrik, asap rokok, debu dan asap-asap lainnya. Fyuh, jadi sekarang kalo mau jogging dan nyari panas matahari yang sesuai agak susah jadinya malah jogging di pagi buta. Kalo jogging jam 7 pagi, uda banyak kendaraan bermotor berlalu lalang di jalanan.
Selain kotor udaranya, airpun juga demikian. Capek deh, kalo air yang biasa dipake mandi dan kebutuhan sehari-hari uda nggak bersih lagi. Air juga bercampur dengan kotoran. Sedangkan air bersih hanya bisa diakses oleh gedung tinggi kayak mall, apartemen, perumahan mewah, dan lainnya. Air di perkampungan malah nggak bersih. Padahal banyak juga manusia yang hidup di perkampungan dan untuk dapat air itu toh kita juga bayar.
Kalo udaranya kotor terus apa yang mau dihirup? Kalo airnya kotor, terus apa yang mau diminum? Jaman yang semakin maju ini kok juga menimbulkan banyak kekotoran dalam kehidupan ini, entah itu lingkungan yang kotor maupun pemerintahan yang kotor.
Kemajuannya sih nggak kotor, mungkin yang menjalankan kemajuan yang kotor, tapi yang bikin kemajuan kan juga yang menjalankan. Berputar-putar deh akhirnya.. hhehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar