Minggu, 02 Mei 2010

Bab III – Kau Kukejar, Kau Kusayang, Kau Kutendang, Kau Kusayang (lagi)


Penjelasan tentang pacaran dan mengapa pacaran telah kita bahas pada bab-bab sebelumnya. Enaknya bahas apa lagi ya? Penulis juga sempat ber-smsan dengan teman-teman yang mau meluangkan waktunya untuk ngebaca tulisan penulis dan skalian minta masukan buat the next chapter.

Ada banyak masukan yang menarik, cuma ga semuanya bisa dimasukin jadi satu bab. Jadi penulis mengambil satu masukan dulu buat bab yang ini. Yah, judul di atas tentunya menjadi pembahasan kita pada bab ini.. heheh (yo jelaslah, ojo sampe judul tidak mencerminkan isi).

Siklus dalam pacaran mungkin bisa seperti ini : Pdkt --- Nembak --- Jadian --- 1-3bln dunia milik kita --- marahan --- ketemu someone spesial (orang ketiga) --- putus --- marahan/baikan/marahan/bai
kan --- balik lagi (jika bisa balik). Siklus ini mungkin bisa dibilang ngawur dan ga masuk akal, tapi ya begitulah cinta deritanya tiada pernah bertambah. (kayak ti pat kay dalam kera sakti aja) hahha. Opo hubungane yo?
Mungkin agak sedikit njlimet ya siklus diatas? Penulis aja ga paham.. hehehe .. ya uda deh langsung saja masuk ke inti bab ini, Kau Kukejar, Kau Kusayang, Kau Kutendang, Kau Kusayang (lagi).

Benernya dikit atau banyak sih orang yang putusnya baik-baik ? kenapa akhirnya putus kalo dulunya sudah berpikir terlalu jauh kedepan dengan ngelakuin “hal-hal yang terlalu jauh kedepan” (pembaca pasti tahulah apa maksud penulis). Apa janji-janji manis semasa jadian hanya sebuah janji manis yang pada akhirnya ditagih Nidji dalam sebuah lirik lagu?hhii.. Malah suwi malah ga jelas gini penulise.. Apa kita juga ga sayang dengan banyaknya kenangan yang udah dijalanin berdua terlepas itu baik dan buruk, mesum dan tidak mesum, intine banyak cerita deh antara kita dengan sang pacar. Jadi temen-temen yang udah banyak kenangan ama pacar, pikir-pikir lagi deh kalo mau putus.. hhihihi

Tanpa ada maksud pamer/sombong nih, kalo pengalaman penulis sih lebih banyak putus dengan tidak baik terus lose contact deh ama sang mantan. Intinya kalo menurut penulis namanya putus ga ada yang baik-baik meski pada akhirnya ketemu lagi (toh akhirnya biasa aja), orang putus pasti ada salah satu pihak yang dirugikan (pengalaman pribadi nih??) hhahaha. Mengacu teori konflik dari ilmuwan sosial politik terkemuka yang bernama Karl Marx, beliau menjelaskan tentang Teori Konflik yang pada intinya bahwa Konflik itu muncul akibat dari salah satu pihak yang merasa dirugikan oleh pihak yang merugikan, hingga muncullah sebuah tindakan perlawanan (tidak harus kontak fisik) yang dilakukan oleh pihak yang dirugikan. Dari sinilah muncullah sebuah teori yang sangat besar dalam ilmu sosial politik, yakni Teori Konflik ala Karl Marx. Hahaha.. (mboh maneh nek salah)

Balik lagi ke pokok tulisan, malah suwi malah mlayu nangndi-ndi tulisane. (sing ga paham artine, salahne ga ngerti boso jowo!!!hahaha)

Awalnya sih cuma tertarik aja terus kenal lebih deket lagi (via sms,tlpon,chat,fb,twitter,plurk,jalan n nonton,ngapel,dll) eh ternyata si dia asik juga, dia emang seperti yang aku pengen. So?? What’s next?? Just Friend, Jadian, atau Musuhan?? Pada saat-saat seperti ini nih, terutama sang gadis harus lebih berhati-hati dan jangan sampai terjebak dalam situasi kondisi yang nyaman dan bikin kalian seneng. HATI-HATI!!! Kalo emang ada perasaan, ya mbok diempet dulu (berlaku bagi semua jenis kelamin). Jangan hanya karena uda sama-sama enak aja, cocok, asik, dll trus pas ditembak langsung jadian aja. Baru aja kenal n jalan beberapa minggu udah langsung jadian. Wes-wes nek ngene carane ga heran kalo hubungane ga berjalan lama, masio lama paling Cuma bertahan 1-1,5 th. Hahaha (macak mama lauren nek iki alias sok tau). Intine carilah tau dulu kekurangan sang calon pacar, tahu kekurangan dia jauh lebih baik daripada kita tahu kelebihannya. Dan ini pun tidak membutuhkan proses yang sebentar, minimal 3 bulanlah saling kenal kalo emang kita baru kenal/deket. Kenapa 3 bulan ? orang-orang kerja biasane masa percobaane 3 bulan, ga tau lagi kalo da ganti. Hahhaa.. pokoknya 3 bulan deh, itu bener-bener waktu yang asik untuk memulai sedikit mengetahui apa aja yang telah kita jalani termasuk kenal/deket ama orang.


Biasanya sih, cowok itu awalnya sangat menggebu buat ngejar cewek apalagi mpe awal-awal jadian. Pokoknya service cowok top abis dah. Hal ini tentunya sangat berbeda dgn kaum hawa, yang awalnya sok jual mahal, biasa aja, mpe terjebak kemampuan menjebak si cowok, tetep aja masih biasa aja sebelum cowok itu belum bisa mengambil hati sang cewek dengan sangat sempurna. Disinilah dapat kita temukan kontra grafik perasaan. Dimana disaat cowok tergila-gila, eh si cewek biasa aja tapi giliran si cewek yang tergila-gila, eh si cowok biasa aja. Iya nggak ?? biasanya sih kayak gini, kalo ga biasa yo ga tau pacaran berarti. Hahahaha. Inilah yang penulis namakan kontra grafik perasaan, tapi ga selamanya seperti itu. Kalo ketemunya pas, pasti bisa jalan terus. Kalo belum ketemu, ya usahain buat ketemu biar asoy. Hhihi
Jadi kalo dalam sebuah angka, ketika cowok di angka 10 eh si cewek malah diangka 1 bahkan 0. Tapi disaat si cowok uda bikin si cewek di angka 10 eh si cowok malah diangka 3 bahkan 0. Wahahaha wes bosen pacaran sawangane. Gimana ya mengatasinya??? Ya tiap orang punya cara dan gaya masing-masing dalam menyelesaikan sengketa cintanya (hahaha..opo maneh iki sengketa cinta). Penulis Cuma bisa ngasih saran, terbuka dan jujurlah terhadap perasaan anda dan pasangan anda meski terkadang jujur itu menyakitkan. (mario lawalata bangettt.... salah dink, yang bener mario teguh) hhhihi (terkadang salah itu menjengkelkan)ckckck.

Apa yang terjadi biasane disaat bosen pacaran dan pikiran kita suudzon terus??? Marahan, negative thinking, jalan ma orang lain, selingkuh dan lain sebagainya hingga bikin kita putus dan kadang bikin kita balik lagi. Intine masa jenuh pacaran iku, emosi sama-sama memuncak (hati-hati, emosi dan nafsu biasane jalane bareng) bukan berarti dipuncak kenikmatan lho. Hahhaa

Wajarlah semua itu terjadi jikalau kita smua menganggap kalo hal yang tabu macam grepe-grepe,cipokan,nyupang,ngemut,ngentu,dll adalah hal biasa. Bagi temen-temen yg kurang gaul, biasane bahasa gaule iku koyok kissing,necking,oraling,ML,dll. Haha
Kalo itu biasa, kenapa selingkuh dan hal lainnya yg bikin kita marahan ama pacar juga ga dianggap biasa?? Selama selingkuhnya itu masih dalam batas yang bisa kita toleransi (toleransi menurut anda sendiri, kalo menurut penulis, selama pacar bisa bikin sehat hati yang sakit dan tidak ML dgn slingkuhan), why not??hahaha..

Banyak jalan berliku menuju Roma, kalo mau yang lurus-lurus aja ya silahkan, jadi ilmu dan pengalaman anda ya lurus-lurus aja dan disana-sana aja (iki biasane sing wonge idealis ga karuan or imane kuat). Atau anda mau mencoba jalan lain yang berliku dan tajam tapi tujuane sama dan bisa lama dan bisa juga dekat (ini orang-orang petualang yang ingin tahu segala hal dengan ikut terlibat didalamnya).

Silahkan mau pilih yang mana, anda yang menjalani, sekali lagi penulis ingatkan. Tiap orang punya gaya dan cara sendiri, tulisan ini bukan untuk mengajari atau yang lainnya tp hanya sekedar sharing aja lah, mau diterima ya silahkan mau dikritik ya silahkan.

maap kalo kepanjangan (maunya sih dibagi 2 bagian, tapi takut mengurangi keseruan anda membaca)hhihi

2 komentar:

  1. gayamu wan.. apane sing mbok setujui?
    hahahaha
    suwon wes mampir nang blog ku.. ga pengen moco kisahku pas sma ta?ono nang kategori masa sma..hahaha

    BalasHapus