Sabtu, 01 Mei 2010

Chapter 10 - School is Beautiful



Tiga Serangkai
Tiga Serangkai
Jadi anak IPA emang pusing, selaen banyak pelajaran ngitung kita juga harus rajin-rajin belajar dan berdoa supaya kita dapat meraih cita-cita kita. Hihihi.. Tapi sebagai anak IPA kita harus bangga sebab kita nggak jadi anak IPS begitu juga sebaliknya, anak IPS juga harus bangga sebab mereka berhasil naek kelas meskipun akhirnya masuk IPS. hehehe
Hari kamis bener-bener hari yang bikin anak 3 IPA 1 keram otak sebab seharian penuh mereka diejek habis-habisan ama BIOLOGI, FISIKA, MATEMATIKA, dan KIMIA. Oleh sebab itu bukan hal yang mustahil jika setelah jam pertama biologi usai banyak anak 3 IPA 1 yang keluar kelas untuk refreshing, shooping, swimming, syuting, surfing, dll.
Tokoh-tokoh 3 IPA 1 yang paling sering cabut pelajaran pada hari kamis adalah 4 sekawan yang paling kompak yang nggak laen adalah Hadi, Semox, Ricko dan Teyenk. Meskipun Teyenk baru aja patah hati, dia tetep bersemangat untuk cabut sebab dengan cabut semuanya jadi beres dan terasa lebih mudah bagi Teyenk. Semox ama Teyenk cabut ke kantin sedangkan Hadi ama Ricko lebih milih cabut ke musholla katanya sih sekalian beribadah dan mendekatkan diri pada Illahi. hehehe
Kebetulan setelah Biologi, guru Fisikanya yang nggak laen adalah Pak Didit juga punya Hobby yang sama dengan anak 3 IPA 1 yaitu sama-sama suka cabut. Saat Pak Didit ngeliat kelas 3 IPA 1 hanya ada sedikit siswa, beliau nggak hanya tinggal diam justru beliau kembali ke Ruang TU untuk ngabisin rokoknya yang tadi masih sisa. hihiihi
Setelah Fisika pelajaran dialihkan ke istirahat tapi setelah istirahat, anak 3 IPA 1 bakal menemuin pelajaran yang paling disukain anak-anak SMA 9 Surabaya yang diberikan oleh Bapak Guru kesayangan anak SMA 9 yang selalu mendambakan “kejujuran“ yang nggak laen adala Bapak Aminudin. Tanpa rasa sungkan dan permisi Pak Ami memasuki kelas 3 IPA 1 dan setelah setengah jam beliau mengajar, beliau merasakan keganjilan pada kelas 3 IPA 1.
“Anak-anakku, dimanakah Hadi, Ricko, Semox dan Teyenk ?“ tanya Pak Ami pada anak-anak sekelas.
Anak-anak sekelas hanya diam membisu sebab mereka emang nggak tau dimana keberadaan 4 anak ajaib itu.
“Lho, kok pada diam semua? Kalian ini kalo dikasih pertanyaan selalu diam saja. Dendy, dimana temen-temenmu ?”
“Maaf Pak, gimana kalo kita cari mereka?” ajak Dendy.
“Oke, saya setuju dengan usulmu.“
Sementara itu Hadi dan Ricko yang sekarang lagi di UKS malah asyik tiduran sambil ngobrolin masa tua mereka yang penuh keceriaan dan kebapak-bapakan. hehehe
Sambil memejamkan matanya, Ricko tanya ama Hadi, “Had, ntar kalo lulus kamu mau kuliah dimana ?“
“Ga tau Ko, liat aja ntar.“ jawab Hadi sambil ngelirik pintu UKS sebab Hadi takut kalo tiba-tiba bim salabim Pak Ami kadabra muncul.
“Kalo Aku Had, pengen kuliah di FK UNAIR tapi mustahil banget ya ?! tapi ntar kalo Aku jadi dokter kamu tak sun….”
Saat Ricko lagi asyik berkumandang sambil memjamkan matanya, dia nggak tau kalo Pak Ami telah mengintai Hadi ama Ricko dari luar jendela UKS sedangkan Hadi uda mengetahui keberadaan Pak Ami makanya dia sengaja nyuekin Ricko yang daritadi ngoceh terus.
“Had, daritadi kamu Aku ajak ngomong kok diem aja? Tumben kamu uda tidur? “
“Aku pusing ko ?!” ujar suar deket pintu.
“Lho Had, kamu dimana? Suaramu kok fals banget terus jauh lagi, padahal kamu kan ada disebelahku?!” tanya Ricko sambil meraba-raba Hadi yang ada di sebelahnya tapi Ricko masih memejamkan matanya.
Mendengar ucapan Ricko yang penuh pengertian, Pak Ami jelas marah sebab Pak Ami ngerasa kalo suaranya masih pantes jadi Nada Tunggu atopun Ringtones Handpone kawula muda Surabaya. hehehe
“Hei kalian berdua ngapain tidur di sini? Mengapa kalian tidak mengikuti pelajaran saya?” tanya Pak Ami seraya memasuki UKS.
Rickopun kontan kaget dan dengan kata-kata seadanya dia mencoba memberi penjelasan pada Pak Ami, “Maaf Pak, bukannya kita tidur tapi kita lagi istirahat sebab semalem kita ronda ampe jam 9 malem.“
“Terus dimana Teyenk dan Semox ?“ tanya Pak Ami.
“Kalo mereka saya kurang tau Pak, sebab akhir-akhir ini kita jarang main film bareng jadinya kita nggak tau.” ujar Ricko penuh khayalan.
Pak Ami pun berlalu meninggalkan Hadi dan Ricko tapi Ricko jelas sebel banget ma Hadi sebab Hadi nggak ngasih tau kalo ada Pak Ami.
“Ko, Pak Ami uda pergi belum ?“ tanya Hadi sambil tengok kanan kiri.
“Resek kamu Had, ada Pak Ami kamu kok nggak ngasih tau Aku?“
“Sory banget Ko, tadi pas Ami ngintai benernya Aku mau pura-pura tidur tapi malah ketiduran. “
***
Teyenk ama Semox daritadi malah asyik nongkrong di depan musholla tapi mereka berdua dikejutkan dengan suara Pak Ami yang tiba-tiba muncul dari gang kecil deket musholla. “Hei kamu, kesini ?“
“Saya pak ?!“ ujar Semox berkeringat dingin.
“Bukan kamu, tapi itu yang kecil namanya Teyenk kan?” jawab Pak Ami sambil nunjuk Teyenk.
Semoxpun jelas bingung sebab dia kok nggak kena, dia pura-pura nggak tau apa-apa dan nyoba ninggalin Teyenk tapi dasar apes, Pak Ami baru inget kalo yang belum ketemu adalah Teyenk ama Semox, Pak Ami baru inget disaat beliau melihat pantat Semox yang emang Semox sekali.
“Eh kamu mau kemana ?“ tanya Pak Ami pada Semox.
“Emmh saya mau buang air Pak.“
“Uda nggak usa banyak alasan, sekarang kalian berdua ikut Bapak ke kelas, kasihan temen-temen kalian daritadi H2C (Harap-harap Cemas) dan pengen Termehek-mehek ama kalian.”
“Ternyata Pak Ami tau H2C dan Termehek-mehek juga ya.“ ujar Semox
“Kalian pikir cuma kalian yang suka acara itu? Istri Bapak pernah ikut acara itu, sebab beliau takut kalo Bapak selingkuh.“ ujar Pak Ami.
Saat tiba di kelas, Pak Ami mendapat Applause dan standing ovation dari anak-anak 3 IPA 1. Pak Ami langsung memberi hukuman berdiri satu kaki dengan nutupin kedua mata pada Teyenk dan Semox.
Sambil nunjuk Semox dan Teyenk, Pak Ami berujar pada anak-anak, “Ini adalah contoh yang tidak baik buat kalian maupun anak cucu kalian dan jangan kalian tiru sebab yang berani ninggalin jam Pak Ami cuma orang yang uda profesional, So Please don’t try this at home.”
Sedangkan Hadi dan Ricko malah asyk ketiduran di UKS ampe jam pulang skull, untung ada anak-anak PMR yang ngusir mereka, jadinya mereka berdua nggak jadi nginep di skull.

2 komentar:

  1. wong telu iki pancen gendeng
    hahahahaha
    opo maneh rico
    hahahahaha

    salam satu nyali
    WANI tok cok
    AREMA JANCOK

    BalasHapus
  2. hahaha
    iyo gus

    rico ancene rodo sempak
    hhahaha

    oko salam satu nyali
    arema jancok

    BalasHapus